Penyebab Laptop/Komputer Sering Hang dan Cara Mengatasinya




Laptop Nge-hang ditandai dengan cursor panah yang tidak mau bergerak dan bahkan tidak bisa digunakan untuk menutup aplikasi, apa penyebab laptop kamu nge-hang dan bagaimana cara mengatasinya ? bisa disimak di bawah ini



1.Software yang di instal terlalu berat untuk dijalankan
Penyebab Utama Komputer yang sering ngehang yaitu software yang di instal tidak sesuai dengan sistem operasi windows atau tidak sesuai dengan komputer, misal saja jika komputer anda adalah Intel Pentium, maka kamu harus tau software mana yang komputer kamu bisa jalankan dan mana yang tidak mampu dijalankan,jika dipaksakan maka komputer kamu bakalan sering hang.

2.Hardware Tidak Terinstal Dengan Baik.
Hardware yang tidak diinstal dengan baik, bisa jadi penyebab utama laptop sering nge-hang untuk memastikan apakah hardware di laptop kamu sudah terinstal dengan baik atau belum bisa dilakukan dengan cara membuka control panel lalu pergi ke device manager, jika ada tanda seru "!" berwarna kuning, kamu harus menginstal ulang hardware dan memastikan hardwar terpasang dengan benar.

3.Ram Yang Kotor
Ram yang kotor bukan hanya menyebabkan hang, ram kotor juga bisa menyebabkan blue screen, bahkan bisa jadi monitor tidak ada tampilan gambar sama sekali. Oleh karena itu RAM sebaiknya dibersihkan secara rutin dengan cara mencabat ram dan bersihkan dengan tissue atau kain dengan hati-hati.Kemudian tancapkan lagi.

4.Laptop Terserang Virus/Malware.
 Malware adalah program yang tiba-tiba terinstal di laptop kamu padahal kamu sudah jelas-jelas tidak mendownloadnya, jika dibiarkan maka malware ini bisa semakin menguasai laptop kamu dan mengajak kawan-kawannya untuk  bersarang di laptop kamu, cara membrantas malware atau virus ini kamu bisa mendownload antivirus atau antimalware.

5.Komputer Kamu Terlalu Panas 
Laptop yang terlalu panas bisa menyebabkan komputer menjadi hang karena bisa menyebabkan hardware tidak berfungsi dengan baik, jika laptop kamu sudah panas sebaiknya segera dimatikan atau bisa menggunakan kipas .  


Tags : Penyebab laptop Sering Hang, Penyebab Komputer Sering Hang, Cara Mengatasi Komputer Hang, Cara 
           Mengatasi Laptop Hang, Kenapa Laptop Hang ?, Penyebab Laptop Suka nge-hang,  Penyebab Komputer Hang,
  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Deskripsi Tentang Tari Remo

Sinopsis dan Teks Ulasan Novel Rindu Karya Tere Liye

Sinopsis dan Teks Ulasan Novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin